Babinsa Koramil 01 Bissappu Kodim 1410 Bantaeng Dampingi Pramuka Binaannya Ikuti Perjusami

    Babinsa Koramil 01 Bissappu Kodim 1410 Bantaeng Dampingi Pramuka Binaannya Ikuti Perjusami

    BANTAENG - Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu (perjusami), dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 Bissappu Kodim 1410  Bantaeng Sertu Ansar Ali turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri Penutupan Perjusami Pramuka, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 1 Sinoa, Dusun Ere Manurung, Desa Bonto Karaeng, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng., Minggu (04/06/2023).

    Sertu Ansar Ali mengatakan, “kehadiran kita disini pada hari ini adalah untuk mendampingi adik-adik Pramuka binaan Koramil  dari SMP Negeri 1 Sinoa untuk mengikuti Penutupan Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu Pramuka. 

    Perjusami merupakan Aplikasi dilapangan dalam membentuk jiwa dan karakter bagi peserta Pramuka, ucap Sertu Ansar Ali, saat mendampingi Pramuka mengikuti Perjusami di lapangan SMP Negeri 1 Sinoa

    Lebih jauh Sertu Ansar Ali Mengharapkan, agar Pramuka SMP Negeri 1 Sinoa dapat menjadi teladan bagi Gudep Pramuka lainnya, karena adik adik Pramuka merupakan salah satu generasi penerus yang berkarakter dan berbudi luhur.

    "Khusus adik-adik peserta Perjusami, sekali lagi saya berpesan agar semua materi yang sudah diajarkan oleh kakak-kakak Pembina benar-benar dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tujuan dari kegiatan ini dalam rangka menyiapkan generasi muda yang memiliki kesadaran bela negara secara dini guna  mencegah pudarnya rasa cinta Tanah Air dengan semakin maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah pada perpecahan dan upaya penghilangan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dalam kehidupan masyarakat benar-benar dapat terwujud, " pesan Babinsa.

    Diakhir penutupan Perjusami Kepala Sekola SMP 1 Sinoa, Muslimin S.Pd menyampaikan rasa syukur karena pelaksanaan perkemahan selama tiga hari dapat berjalan aman dan lancar. terima kasih atas kerjasama dan semangat yang telah ditunjukkan oleh adik-adik Pramuka. Semoga kegiatan ini dapat menjadi bekal dan bermanfaat kelak untuk masa depan.(***)

    bantaeng sulsel bantaeng sulsel
    Ryawan Saiyed

    Ryawan Saiyed

    Artikel Sebelumnya

    Bahas EPSS Tahun 2023, Diskominfo-SP Sulsel...

    Artikel Berikutnya

    Bea Cukai dan BNNP Tindak Ribuan Gram Ganja...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Kabag SDM Polres Luwu Utara Buka Latber Explor Tanah Limola Part I
    Panitia Mantapkan Persiapan Mubes II Kerukunan Keluarga Luwu Timur di Makassar
    Suardi Saleh Hadiri Ramah Tamah, Pelepasan dan Penyambutan Pj Gubernur
    Kader PDI-P Barru Kembalikan Formulir Bacabup di Partai Berlambang Ka'Ba
    Perkumpulan Wija Raja La Patau Matanna Tikka gelar Silaturahmi Nasional

    Ikuti Kami